Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Udang Tahu Bumbu Tauco

http://jehsee.blogspot.com/2015/01/udang-tahu-bumbu-tauco.htm
Bismillah..
Waduw..ini poto udah sejak kapan yaa.. kelamaan nangkring di draft sampe resepnya pun juga uda lupa-lupa inget :p
Tapi ini masakan simpel kok, insyaAllah mah beda bumbu dikit juga masih enak, hehe.. Kali ini dimasak pedes, jadi bikinnya ga banyak karna yang makan cuman dua orang. Dimaem pake nasi anget plus krupuk, emmm.. udangnya udah manis gurih ditambah bumbu tauco jadi makin gurih, iyes banget lah pokoknya :D

Udang Tahu Bumbu Tauco

Bahan
250 gr tahu, potong dadu, goreng sebentar
250 gr udang kupas
3 bawang merah, iris tipis
2 bawang putih, geprek, cincang
1 cabai merah besar, iris serong
cabe rawit jika suka pedas
2 lembar daun salam
2 sdm tauco 
1/4 sdt merica bubuk
garam dan gula secukupnya
100-200ml air *)

Cara membuat
1. Tumis duo bawang hingga wangi, tambahkan salam, cabe dan tauco, aduk sebentar
2. Masukkan udang, tumis sebentar kemudian tambahkan tahu dan air. Masukkan gula garam dan merica. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Angkat

*) bisa ditambahkan jumlah airnya jika lebih suka berkuah banyak

http://jehsee.blogspot.com/2015/01/udang-tahu-bumbu-tauco.htm
Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa