Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Sayur Bening Kale

http://jehsee.blogspot.com/2015/02/sayur-bening-kale.html

Bismillah..
Masih demam kale ini ceritanya.. Pokoknya kalo di grocery store pas lagi ada, beli aja satu ato 2 ikat besar. Mau dibikin apa nanti mikirnya belakangan, hihi..
Tapi mo dibikin apa-apa emang enak ini si daun kale. Dibikin gulai kale, enak. Dibumbu urap, enak. Dilalap aja juga enak. Kemarin mba Ricke malah bilang kalo blio juga suka bikin lodeh dan asem dipakein daun kale ini. Hmm, jadi pengen nyoba jugak kapan-kapan. Tapi sekarang saya posting bening kale dulu, yang saya bikin beberapa waktu lalu. Enak, seger.. rebus kalenya jangan kelamaan supaya ga kelembekan. Dibikin pake santen jadi bobor kale saya yakin juga syeger inih.. dimaem pake nasi anget sama tempe mendoan. Oiya, plus sambel. Walah.. simpel tapi enyaaak :)

Wes, ga usah ngalor ngidul langsung ke resep aja ya.. :D

http://jehsee.blogspot.com/2015/02/sayur-bening-kale.html

Bening Kale & Taoge

Bahan
setengah ikat kale, potong dan buang batangnya
200 gr taoge, bersihkan
3 bawang merah, iris
2 bawang putih, iris
*saya ga suka pake kunci*
1,5-2 liter air
gula & garam secukupnya

Cara membuat
Didihkan air, tambahkan bawang merah dan bawang putih. Masukan kale dan taoge, lalu gula dan garam. Masak hingga sayuran matang. Cicipi & koreksi rasa. Angkat

note: bisa ditambahkan jagung manis jika suka. Masukkan di awal, rebus hingga empuk baru tambahkan kale.

Mari masak :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa