Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Puding Jagung Manis Santan

http://jehsee.blogspot.com/2016/05/puding-jagung-manis-santan.html

Bismillah..
Masih dengan sajian yang adem-adem seger untuk mengimbangi panasnya Depok nih.. Anak-anak doyan banget yang namanya puding. Disajikan dingin dari kulkas sepulang sekolah pas matahari lagi terik-teriknya. Aih..syegeer.. 
Sebenernya anak-anak sekarang lagi lebih suka puding jelly, tapi berhubung keabisan jelly akhirnya memberdayakan stok agar-agar. Kali ini coba variasi bikin puding jagung manis. Guriih dari jagungnya, juga karena airnya pakai santan..


Puding Jagung Santan

http://jehsee.blogspot.com/2016/05/puding-jagung-manis-santan.html


Bahan
1 bungkus agar-agar swallow
120 gr gula pasir (atau sesuai selera)
2 buah jagung manis
1 sachet santan instan ukuran 65 ml diberi air hingga 700 ml

Cara membuat
1. Pipil jagung manis, kemudian blender bersama sebagian air sampai halus. (boleh disaring boleh tidak)
2. Campur agar-agar, gula pasir, sisa air santan dan blenderan jagung dalam panci. Aduk rata
3. Panaskan hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Masukkan ke dalam cetakan, dinginkan
Sajikan dingin

Puding bisa disajikan dengan vla santan atau vla vanila jika suka

Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa