Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Pisang Bakar Coklat Keju

http://jehsee.blogspot.com/2015/04/pisang-bakar-coklat-keju.html
Bismillah..
Tiga minggu menuju kepulangan ke tanah air.. we're suuuper excited! Tapi juga capek bin rempong pemirsah.. selain packing juga harus beberes apartemen supaya kinclong seperti semula. Meski sibuk beberes tapi masak memasak dan bikin cemilan mah tetep dong yaa.. Cuman mo nulisin resep barunya nih yang belom sempet-sempeeet, hiks

Pisang bakar ini sebenernya juga dibikinnya udah kapaaan tau. Waktu itu bikin buat ngabisin pisang cavendish yang tumben kok ga laku-laku di rumah. Dibikin pisang bakar gini anak-anak jadi doyan. Apalagi pake parutan keju, coklat meses dan susu kental manis. Wuihh.. kalori banget kan, wkwkwk..
Cara bikinnya mah gampang, tanpa tengok resep pun juga pasti jadi. Yaa, anggep aja ini buat inspirasi menu cemilan bocah-bocah pulang sekolah aja yak :)


Pisang Bakar Coklat Keju

Bahan:
pisang apa saja (saya pake Cavendish), belah 2 memanjang
margarin secukupnya

Taburan:
keju parut
coklat meses
susu kental manis

Cara membuat
1. Panaskan margarin di atas teflon hingga mencair dan bening. Masukkan pisang, bakar pisang hingga kecoklatan, balik. Bakar lagi hingga kecoklatan, angkat.
2. Letakkan pisang di piring saji, taburi dengan taburan sesuai selera
Sajikan panas/hangat


Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa