Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Perkedel Tahu

http://jehsee.blogspot.com/2015/01/perkedel-tahu.html
Bismillah..
Olahan biasa aja ini mah.. versi lembeknya tahu kribo. Kalo adonan tahu kribon itu agak padet, nah perkedel tahu ini versi lebih encernya. Jadi kalo pengen bikin tahu kribo tapi keenceran, ya jadinya kira-kira jadi perkedel tahu kaya gini. Tapi perkedel tahu ini mah pakenya tepung terigu biasa aja, ga pake tapioka atopun tepung beras. 
Saya yakin man-teman tanpa liat resep pun udah pada bisa bikin, termasuk saya sendiri yang untuk olahan ini lebih seringnya asal cemplang cemplung. Jadi kenapa diposting? Yaa.. sayang gitu soalnya udah difoto, hehe.. Semoga resepnya tetep bermanfaat ya :)
Dan berhubung saya lagi ga kreatif nulis, jadi yuk mari kita langsung cuss ke resep ;)

Perkedel Tahu
ala mamaaisyah

Bahan
500 gr tahu putih, hancurkan/haluskan
5 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt ketumbar
1 daun bawang, iris halus
1 1/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
air secukupnya (saya: +/- 50 ml)
minyak untuk menggoreng

Cara membuat
1. Hancurkan tahu (saya pakai immersion blender, tanpa air)
2. Campurkan tahu, tepung, bawang putih dan ketumbar yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam dan merica sesuai selera dan daun bawang jika pakai. Aduk rata
3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, stop jika sudah dirasa cukup.
4. Sendoki dengan bantuan 2 sendok makan  dan goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan

Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa